Modul Dasar Telekomunikasi

Wednesday, March 20, 2013

Telekomunikasi adalah teknik pengiriman atau penyampaian informasi dari suatu tempat ke tempat lain. Dalam kaitannya dengan Telekomunikasi bentuk komunikasi jarak jauh dapat dibedakan atas tiga :
  1. Komunikasi satu arah (simplex), dalam komunikasi satu arah (simplex) pengirim dan penerima informasi tidak dapat menjalin komunikasi yang berkesinambungan melalui media yang sama, contoh : pager, televisi, dan radio.
  2. Komunikasi dua arah (duplex), dalam komunikasi dua arah (duplex) pengirim dan penerima informasi dapat menjalin komunikasi yang berkesinambungan melalui media yang sama, contoh : telepon dan VOIP.
  3. Komunikasi semi dua arah (half duplex), dalam komunikasi semi dua arah (half duplex) pengirim dan penerima informsi berkomunikasi secara bergantian namun tetap berkesinambungan, contoh : Handy Talkie, FAX, dan Chat Room

Untuk lebih detailnya silahkan download di sini
http://www.4shared.com/office/MDCpI9nL/MODUL_DASAR_TELEKOMUNIKASI.html

Oleh: Afrizzal P. Pratama (115514214)

refrensi:
- http://nobelug.blogspot.com/2012/01/dasar-telekomunikasi.html

3 comments:

Chandra Kirana said...

lebih baik sumbernya bukan dari blog deh.
kan masi banyak referensi dari buku , dan web yang lainnya . yang masi bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, kalo blog kan ringkasan atau bisa saja pendapat dari orang yang menulis itu , belum tau juga kan dia mengutip dimana. kalo di blognya ada sumber yang jadi acuan dia menulis sih gpa.

ELKOM 1 2011 said...

Trimakasih buat koreksinya :)

Anonymous said...

di perbaiki dong :)

Post a Comment